Recent Posts

Sunday, October 13, 2013

Tidak Pernah Puas

Coba anda lihat tujuan hidup di bawah ini 


Ketika saya bertanya pada anda, dari beberapa tujuan hidup di atas apa hal yang anda ingin miliki dalam hidup anda agar hidup bahagia??
Mungkin anda menyebutkan beberapa, banyak, hampir semua atau bahkan semua. Anda tidak salah jika memilih banyak , karena pada dasarnya itu adalah hal yang LUMRAH.
Mengapa saya berkata lumrah?
Karena pada dasarnya manusia tidak pernah puas dengan apa yang dimilikinya. Sifat dasar manusia inilah yang membuat beberapa dari kita lupa bersyukur.

Teringat pengalaman pribadi, saya dulu pernah menjadi orang yang sangat gemuk. Berat badan saya dulu sekitar 67 kg atau lebih bahkan. Saya ingat saya pernah berdoa saat sma, "ya allah turunkan berat saya, gak usah banyak cukup sampe 59 asal gak sampe kepala 6 sudah cukup" kataku. 

Dan setelah kuliah bertekad diet, olahraga, puasa, dan AKHIRNYA 59kg. Berdasarkan doa yang dulu seharusnya udah dong dietnya, tapi apa daya kata hati belum puas, ubah target jadi 55kg . Setelah 55 kg ehh mau turun jadi 50 kg .

Intinya bukan masalah diet yang ingin saya sampaikan -.-" , tapi lebih kepada kemauan manusia itu tidak ada batasnya. Bahkan, saya pernah bingung saat berdoa setelah sholat, apa yang mau saya minta ya sama tuhan? Rasanya ingin sebut semua hal dari karir, keuangan,jodoh,A-Z.  Tapi mungkin saya terlalu serakah kalau meminta semua, padahal belum tentu semua itu menjamin bahagia. Tersadar saya cukup meminta "bahagia dunia akhirat" dalam setiap doa. Insya allah itu cukup dan mencakup semuanya.

Kebahagiaan Bukan Berarti Memiliki Semua Hal Di Dunia Tapi Mensyukuri yang Ada

0 komentar:

Post a Comment

Follow Me & I'll Follow You